Home Berita Medali Emas Piala Dunia 2018 Resmi Milik Prancis

Medali Emas Piala Dunia 2018 Resmi Milik Prancis

147
0
SHARE

Cerita-Dunia.comĀ Tidak Terasa gelaran piala dunia rusia 2018 telah berakhir dengan Prancis yang berhasil memenangkan Gelar yang paling di idamkan semua negara tersebut , Meskipun Inggris gagal untuk finish di posisi ke 3 karena kalah dari belgia tidak dapat menghalangi Harry Kane memenangkan Golden Boot Piala Dunia, dan di sisi lain Luka Modric dan Kylian Mbappe juga diberikan penghargaan sebagai pemain terbaik dan termuda di Rusia 2018.

Meskipun Modric berada di pihak yang kalah dalam ajang pertandingan hari Minggu saat Perancis menang 4-2 di Moskow tetapi playmaker Real Madrid tersebut dianugerahi Golden Ball sebagai pemain terbaik turnamen piala dunia Rusia 2018 .

Modric berhasil mencetak dua gol di babak penyisihan grup dan dikonversi kedua usahanya dalam adu penalti untuk membantu Kroasia mencapai final, mengumpulkan penghargaan dari presiden FIFA Gianni Infantino selama upacara pasca-pertandingan di mana kemampuannya sangat di akui oleh presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic .

Eden Hazard dari Belgia menjadi runner-up untuk keseluruhan penghargaan tersebut, sementara Antoine Griezmann terpilih menjadi pria resmi FIFA untuk pertandingan Belgia dan berada di posisi ketiga dalam penghargaan yang dipilih oleh anggota media.

Pemain bintang Prancis Mbappe terpilih sebagai pemain muda turnamen yang berhasil memenangkan piala dunia karena dirinya masih berusia 19 tahun dan memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan tersebut .

Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut tampil mempesona saat melawan Argentina di sebuah babak 16 besar, dia menjadi remaja pertama yang mencetak gol di final Piala Dunia sejak Pele pada tahun 1958 dan mencatat golnya di turnamen itu menjadi empat dengan finish dengan memukau di Stadion Luzhniki.

Kiper Inggris Jordan Pickford sebenarnya memiliki turnamen yang bagus tetapi kiper Belgia Thibaut Courtois lah dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik turnamen ini .

Kiper Chelsea tersebut membantu tim Roberto Martinez untuk menyelesaikan tempat ketiga setelah kebobolan hanya enam gol dalam tujuh pertandingan.

Sementara itu di sisi lain, Spanyol yang gagal dalam adu tendangan penalti pada babak 16 besar juga diberikan penghargaan sebagai tim yang paling FAIR karena hanya mendapatkan 2 kartu kuning selama Piala Dunia .

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here