Home Info Sehat Jarang Diketahui! 5 Makanan Bikin Badan Lemas & Cepat Ngantuk

Jarang Diketahui! 5 Makanan Bikin Badan Lemas & Cepat Ngantuk

124
0
SHARE

Cerita-Dunia.com – Mungkin Sahabat Dream pernah mengantuk setelah mengonsumsi makanan atau minuman tertentu. Tetapi ada juga beberapa makanan atau minuman yang membuat mata jadi terjaga sepanjang hari.

Sementara itu, beberapa penelitian menyatakan bahwa makanan cepat saji atau tidak sehat dapat menyebabkan tubuh kita menjadi lelah.

Jika kalian merasa lelah setelah mengonsumsi makanan semacam itu, sebaiknya segera mengurangi konsumsinya untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dilansir dari Siakapkeli.my, berikut adalah lima macam makanan yang malah membuat badan kita jadi cepat lelah dan mengantuk.

1. Ceri

Buah ini mengandung hormon melatonin tingkat tinggi yang mengatur siklus tidur dan bangun kalian. Dosis melatonin yang tinggi dapat memberi sinyal kepada tubuh bahwa sudah waktunya untuk tidur. Jika ingin memakan ceri, sebaiknya pada malam hari sebelum tidur, jangan makan di siang hari.

2. Cokelat Hitam

Meskipun mengandung kafein di dalamnya, cokelat hitam juga mengandung serotonin dan neurotrasmitter yang membuat tubuh merasa cepat lelah dan mengantuk.

3. Ayam Kalkun

Daging ayam kalkun memiliki sifat seperti cokelat gelap. Di dalam daging ayam kalkun terdapat tryptophan, asam amino yang bisa meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh.

4. Pisang

Kalium dan magnesium dalam pisang membuat kita cepat mengantuk. Kedua bahan ini membantu mengendurkan otot dan membuat kalian bisa tidur nyenyak.

5. Roti

Karbohidrat dalam roti menyebabkan kadar glukosa dalam darah meningkat dengan cepat. Karena itulah energi kalian bertambah setelah makan roti atau nasi. Namun, jika kadar glukosa mulai berkurang, tubuh mulai merasa lelah dan siap untuk tidur. Sereal lebih baik dari karbohidrat yang diproses seperti roti putih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here