Home Cerita Dunia Fakta Gila Tentang Bangladesh yang Bakal Bikin Kamu Ngeri

Fakta Gila Tentang Bangladesh yang Bakal Bikin Kamu Ngeri

227
0
SHARE

Cerita-Dunia.com – Bangladesh adalah salah satu negara di Asia Selatan, yang terkenal karena memiliki garis pantai yang sangat panjang bahkan merupakan yang terpanjang di dunia.

Selain keunikan letak Geografisnya ini, Bangladesh juga dikenal memiliki kekayaan budaya yang cukup kompleks. Namun sayang di balik se4gaa fakta mengagumkan tadi, Bangladesh juga dirundung beragai macam permasalahan.

Mulai dari kemiskinan, kepadatan penduduk hingga kehidupan bawah tanah yang merupakan masalah klasik dinegara ini dan hal hal lain yang pastinya bikin kita terguncang begitu mengetahui kebenarannya.

Bangladesh adalah negara unik, tapi ia juga punya sisi lain yang bisa dibilang ngeri. Dan berikut dibawah ini adalah fakta-fakta ngeri tentang negara India tersebut.

1. Penjualan Manusia Sangat Marak di Bangladesh
Menurut penelusuran para ahli, manusia-manusia bisa diperjualbelikan secara ilegal di sini dengan cukup mudah serta banderol sangat murah.

Korbannya sendiri beragam, tak hanya anak-anak & orang dewasa, gadis-gadis juga dijual. Menurut penelusuran havocscope.com, seorang gadis perawan bisa dijual dengan harga Rp 3,2 jutaan. Ngerinya, praktik jual beli manusia ini kadang sangat diketahui oleh keluarga si korban.

2. Negara Dengan Tarif Prostitusi Paling Murah di Dunia
Prostitusi di mana-mana sama, tapi di Bangladesh ada satu pembeda yg sangat gila jika dibandingkan bisnis servis wanita di negara lain. Tarif wanita di negara ini sangatlah murah, bahkan paling murah di dunia.
Diketahui, untuk menyewa seorang wanita di Bangladesh, seorang pelanggan hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp 7 ribuan per jamnya. Sangat biadab, kan? Gilanya lagi, uang yg sedikit sekali ini biasanya diberikan separuh kepada para mucikari.

3. Negara yg Penduduknya Paling Muram di Dunia
Jangan pernah berharap lebih ketika mengunjungi Bangladesh, apalagi bakal disambut dengan bahagia oleh orang-orang sana. Jangankan menyambut, mereka pun takkan pernah memberikan selengkung senyum pun.
Senyum bagi orang Bangladesh adalah hal yg tidak patut dilakukan. Mereka beranggapan jika senyum merupakan simbol dari ketidakdewasaan. Makanya, mereka pun bakal bermuram ria kapanpun dan di mana pun.

4. Kepadatan Penduduk Bangladesh Sudah Gila
Bangladesh adalah salah satu negara dengan populasi manusia terbesar. Mereka berada di peringkat 8 dunia dengan jumlah penduduk 156 juta jiwa. Jumlah ini sebenarnya tidak terlalu masalah, tapi ketika melihat luas negara yang mereka tinggali, maka total 156 juta jiwa adalah kegilaan.

Luas Bangladesh adalah sekitar 147 ribu kilometer. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana padatnya penduduk di sana. Sebagai perbandingan, coba tengok Rusia. Negara ini punya luas 17 juta kilometer, tapi penduduknya hanya sekitar 143 juta. Sangat timpang kalau dibandingkan dengan Bangladesh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here