Home Cerita Dunia Kaki Kecil Ini Simbol Kecantikan ala Tiongkok Kuno

Kaki Kecil Ini Simbol Kecantikan ala Tiongkok Kuno

153
0
SHARE

Cerita-Dunia.com – Untuk menarik pasangan dan meningkatkan status sosial, wanita China di masa lalu menjalankan tradisi mengikat kaki. Wanita yang mempraktekkannya mengikat kakinya selama bertahun-tahun. Tradisi ini tak cuma aneh, namun juga sangat menyakitkan. Hanya ada beberapa wanita China yang tersisa yang masih mempraktekkanya. Zhou Guizhen, 86 tahun adalah salah satunya.

Meskipun Praktek itu dilarang pada tahun 1912, beberapa ora27ng masih melakukannya secara diam-diam. Praktek yang sudah berusia 1000 Tahun itu dilakukan untuk menunjukkan status sosial para wanita.

Hanya mereka yang berasal dari golongan atas saja yang berani melakukannya. Jika seorang wanita melakukan ini, dia dianggap jauh lebih menarik daripada mereka yang tidak.

Zhou Guizhen mengalami hal yang sama. Dia berasal dari keluarga kaya dan karena praktik ini, ia menikah dengan seorang pria kaya.

Berbicara tentang tradisi mengikat kaki, dia mengatakan betapa dia menyesal melakukannya karena itu membuatnya tidak mungkin untuk menari atau bahkan bergerak dengan benar.

Praktek mengikat kaki ini biasanya dilakukan sejak si gadis berusia 4 tahun.
Alasan dasarnya karena tulang masih lembut dan dapat dirubah dengan mudah.

Untuk prosesnya, perban ketat digunakan untuk melilit kaki gadis-gadis muda. Ini juga memastikan bahwa kaki diubah menjadi bentuk tertentu. Setiap jari kaki kemudian diikat dan ditekuk sedekat mungkin dengan tumit. Kemudian perban digunakan untuk membungkus kaki selama bertahun-tahun.4 inci dianggap sebagai ukuran ideal.

Tradisi mengikat kaki berumur 1000 tahun ini berbahaya dalam segala hal.
Banyak perempuan di China pada masa lalu bahkan sampai memotong daging mereka sendiri untuk mencegah rasa sakit.

Perban untuk pengikatan kaki ini digunakan begitu lama sehingga para wanita tidak akan mudah mencuci kaki mereka. Mereka hanya akan mencuci kaki satu atau dua kali seminggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here