Home Cerita Dunia Edward Teach bajak Laut Dunia Nyata Yang Melegenda

Edward Teach bajak Laut Dunia Nyata Yang Melegenda

100
0
SHARE

Cerita-Dunia.com – Jika kalian pernah menonton film Pirates Of Caribbean, kalian tentu dapat sedikit menelaah bagaimana kehidupan bajak laut. Namun, ternyata bajak laut tidak hanya sebatas film karena memang benar adanya dan cerita tentang para bajak laut ini telah menjadi Legenda Lautan.

Edward Teach yang lebih dikenal dengan sebutan Blackbeard ini adalah bajak laut asal Inggris dengan ciri khas jenggot lebatnya yang hitam pekat.

Pada tahun 1716, Teach memulai petualangannya sebagai kru bajak laut lain, Benjamin Hornigold. Karena kontribusinya sebagai awak kapal, ia dihadiahi sebuah kapal yang diberi nama Queen Anne’s Revenge.

Ia pun akhirnya berpisah dengan sang kapten dan memilih petualangannya sendiri dengan sebuah aliansi yang melakukan aksi memblokade pelabuhan Charleston di South Carolina

Sempat mencoba berhenti dari hiruk pikuk dunia bajak laut setelah diampuni oleh Gubernur Virginia, Alexander Spotswood, namun ia kembali menjadi bajak laut. Dalam aksinya yang terkenal adalah pertempuran melawan Letnan Robert Maynard, sang bajak laut, Edward Teach, tewas setelah menerima 20 luka tembakan dan tebasan pedang di sekujur tubuhnya. Maynard yang berhasil mengalahkan Teach meletakkan kepala sang bajak laut di haluan kapal sebagai tanda peringatan keras kepada bajak laut lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here