Home Olahraga Coutinho Masih Bisa Dapat Medali Juara Liga Champions

Coutinho Masih Bisa Dapat Medali Juara Liga Champions

193
0
SHARE

Cerita-Dunia.com – Mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho, bisa mendapat medali Liga Champions jika manajer Juergen Klopp mengizinkannya.

The Reds akan menghadapi Real Madrid di laga final yang digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5). Menurut pemberitaan Express, pemenang Liga Champions musim 2017/2018 akan mendapatkan 40 medali.

Sementara dalam peraturan yang ada, UEFA hanya akan memberikan medali kepada pemain yang tampil di Liga Champions.


Hanya saja, keputusan Coutinho akan mendapat medali Liga Champions atau tidak tergantung tetap ada pada kebijakan manajer Juergen Klopp.

Mantan pemain Liverpool yang memenangi tiga gelar Liga Champions bersama The Reds, Phil Thompson, yakin Klopp akan mengatakan ‘tidak’ untuk hal itu.

Coutinho tidak bermain di Liga Champions bersama Barcelona, karena telah bermain di Liverpool.Coutinho tidak bermain di Liga Champions bersama Barcelona, karena telah bermain di Liverpool. (REUTERS/Heino Kalis)

“Dia meninggalkan Liverpool ke Barcelona walaupun mengetahui dia tidak akan bermain di Liga Champions bersama Barcelona,” kata Thompson dikutip dari Express.

Coutinho sendiri sudah bermain di lima pertandingan Liga Champions musim ini untuk Liverpool dan mengemas lima gol.

Performa Coutinho itu juga yang mengantarkan Liverpool lolos ke babak gugur, sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Barcelona pada Januari lalu.

Kendati demikian Thompson tetap pada keyakinannya, bahwa Coutinho tidak akan mendapatkan medali dari Klopp. Karena, Thompson pernah merasakan hal itu juga.

Keputusan Coutinho dapat medali atau tidak tergantung Juergen Klopp.Keputusan Coutinho dapat medali atau tidak tergantung Juergen Klopp. (REUTERS/Phil Noble)

“Dengar, saya mendapatkan medali [Liga Champions] pada 1977 bersama Liverpool karena saya bermain sampai semifinal, saya tidak menghitung itu sebagai medali juara,” ucap Thompson.

“Saya pikir jika kami memenangi itu lalu dia [manajer] mengatakan tidak, saya tidak pantas untuk itu [medali], saya tidak peduli itu sesuatu yang salah,” Thompson menambahkan. yang bisa dialami Coutinho akan berbeda dengan Nathaniel Clyne dan Adam Lallana. Meskipun keduanya baru bermain satu kali di Liga Champions, tetapi akan tetap mendapat medali Liga Champions jika menjadi juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here