Home Olahraga Ruselli Kalah, Indonesia Tersingkir dari Piala Uber

Ruselli Kalah, Indonesia Tersingkir dari Piala Uber

106
0
SHARE

Cerita-Dunia.com – Tunggal ketiga sekaligus pertandingan kelima harus bergulir ketika skor Indonesia dan Thailand imbang 2-2 di perempat final Piala Uber 2018. Menjadi sosok penentu, Ruselli Hartawan belum bisa mempersembahkan tiket ke semifinal untuk Indonesia usai dikalahkan Busanan Ongbamrungphan dengan skor 9-21 dan 12-21 selama 37 menit.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5/2018), skor pertama didapat Ruselli ketika pukulan Ongbamrungphan dibiarkan keluar. Unggul 1-0, drop shot cantik Ruselli masuk dan skor berubah 2-0. Skor langsung berganti 2-1 ketika pukulan Ongbamrungphan tidak bisa dijangkau Ruselli.

Kedudukan pun menjadi imbang 3-3 dan Indonesia berbalik tertinggal 3-4 di menit awal ketika pukulan Ruselli keluar. Sejak itu, Ongbamrungphan mendapat momentum dan terus menyerang hingga Indonesia tertinggal 4-7.

Ruselli yang terjatuh membuat kedudukan berubah 4-10 hingga pukulan Ongbamrungphan yang masuk membuat Indonesia tertinggal 4-11 di interval gim pertama selama 7 menit.

Kemudian, Ruselli masih belum mampu menguasai permainan, sementara skor terus jauh tertinggal 7-17. Game point pun didapat Ongbamrungphan ketika pukulan ke kanan Ruselli tidak dikembalikan dan Indonesia tertinggal 7-20.

Ruselli masih berjuang dan skor sempat berubah 9-20, tapi satu pukulan terakhir mudah dilesakkan oleh Ongbamrungphan dan Indonesia pun tertinggal 9-21 di gim pertama selama 15 menit.

Lanjut ke gim kedua, skor pertama langsung didapat tuan rumah lewat shuttlecock Ruselli yang melebar keluar. Skor 0-1, skor Indonesia kembali tertinggal 0-2 ketika Ongbamrungphan melakukan penempatan shuttlecock yang akurat di dalam garis.

Ruselli pun terus tertinggal dari 2-5, 3-11 di interval gim kedua, hingga 4-12. Angka itu pun menjadi saksi tersendatnya keran skor Indonesia. Skor tertinggal hingga 4-17 di menit krusial gim kedua.

Serangan-serangan tajam dan jeli dari Ongbamrungphan mampu membuat Ruselli dibantai 7-19 meski challenge Indonesia yang berhasil bisa mengubah skor menjadi 8-19. Ruselli mengejar menjadi 10-19, tapi pukulan Indonesia yang keluar membuat kedudukan 10-20 menjadi game point Thailand.

Skor masih bisa berganti 12-20, akan tetapi satu pukulan Ruselli yang tersangkut di net dan gagal melintasi net membuat Indonesia kalah 12-21 di gim kedua selama 21 menit.

Dengan kekalahan Ruselli, Indonesia dipastikan kalah 2-3 dari Thailand di perempatfinal. Sementara Ratchanok Intanon dan kawan-kawan yang lolos ke empat besar itu sudah ditunggu China yang telah mengalahkan Denmark dengan skor 3-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here