Home Info Sehat 5 Produk Kecantikan yang Justru Masuk ke Black List Para Dokter Kulit

5 Produk Kecantikan yang Justru Masuk ke Black List Para Dokter Kulit

101
0
SHARE

Cerita-Dunia.com – Yakin lo masih mau pakai?

Makin lama ragam produk kecantikan makin banyak. Awalnya ada BB cream, terus CC, DD, lama-lama mungkin bakal nyampe ZZ cream kali yak? Hihi. Masing-masing produk kecantikan pasti menawarkan manfaat dan pastinya mengklaim bahwa produk itu aman. Yaiyalah, seandainya mereka bilang produknya bahaya, nggak laku dong sis. Lo pasti nggak akan mau beli. Bahkan, sebagian besar brand sampai bawa-bawa ahli kulit buat meyakinkan pembeli. Konon katanya udah diuji oleh dermatologists. Hmmm, itu beneran nggak sih atau cuma trik aja karena ternyata para dokter dan ahli kulit menghindari beberapa produk kecantikan yang sering masuk iklan. Lo sendiri pasti punya dan rajin pakai produk-produk ini.

1. Hand and body lotion

body lotion

Mimin yakin 356,6903%, lo pasti punya hand and body lotion dan rajin pakai. Ya kan? Padahal ini masuk black list dokter kulit. Mereka biasanya pakai krim kulit yang lebih berat. Kenapa? Soalnya krim mampu menembus kulit dan bisa mencegah menurunnya kelembaban kulit secara optimal. Hal itu nggak bisa dilakuin sama lotion biasa. Selain itu, sebagian besar body lotion memiliki kandungan air yang sangat tinggi.

2. Masker arang

face mask

Ini lagi populer banget di kalangan cewek. Banyak yang jualan juga di Instajraam. Padahal produk ini dianggap ‘musuh’ sama dokter kulit. Mereka mengklaim bahwa masker ini bisa ngerusak struktur kulit. Bahan yang dipakai buat bikin masker ni sangat agresif dalam membuang sel-sel kulit, bulu halus, dan minyak pada wajah.

3. Sunscreen spray

Sunscreen spray

Hayooh, siapa nih yang suka pakai sunscreen spray? Emang sih lebih praktis tapi para ahli kulit lebih suka pakai krim buat sehari-hari. Kenapa? Soalnya saat disemprotkan bakal ada beberapa elemen aktif yang hilang kebawa angin padahal belom nyampe ke kulit.

4. Masker kaki

foot mask

Dokter kulit nggak menyarankan penggunaan masker buat melembabkan atau melembutkan kaki. Krim pelembab kulit aja udah cukup buat melembabkan dan menjaga kesehatan kaki lo. Masker kaki dianggap nggak berguna.

5. Minyak kelapa

coconut oil

Ini nih bahan perawatan kulit alami yang juga cukup terkenal tapi ternyata nggak disarankan pemakaiannya oleh dokter. Minyak kelapa bisa membuat kulit lo lebih berminyak dan menyumbat pori-pori sehingga bisa menimbulkan jerawat dan pigmentasi.

Kalo selama ini lo rajin pakai lima produk di atas, coba deh dikurangin penggunaannya. Pakai yang lebih aman aja demi kesehatan kulit lo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here