Home Cerita Dunia 10 Potret Persiapan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle

10 Potret Persiapan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle

159
0
SHARE

cerita-dunia.com – Pada hari Senin 27 November 2017, Pangeran Charles of Wales mengumumkan pertunangan putranya, Pangeran Harry dengan seorang aktris asal Amerika bernama Meghan Markle. Rencananya pernikahan akan berlangsung di St. George’s Chapel, Windsor pada Sabtu, 19 Mei 2018.

Berhubung Royal Wedding akan dilaksanakan dalam hitungan hari, yuk kita intip persiapan Kerajaan Inggris untuk menyambut calon anggota barunya.

1. Persetujuan dari Sang Ratu

instagram.com/kensingtonroyal/

Sang Ratu telah menandatangani Instrumen Persetujuan atau dokumen yang ditulis tangan yang mencatat persetujuan dari Yang Mulia Ratu Elizabeth II terhadap pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

2. Pemilihan kereta kuda antik untuk parade

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah memilih kereta Ascot Landau untuk prosesi parade melalui Windsor Town setelah pemberkatan pernikahan mereka pada 19 Mei 2018. Kereta ini adalah salah satu dari lima Ascot Landau yang berada di Royal Mews. Kereta ini juga digunakan dalam acara-acara resmi dan upacara-upacara penting seperti coronation atau penobatan,royal wedding dan kunjungan kenegaraan.

Dua dari Ascot Landau ditampilkan dalam prosesi parade pada royal wedding The Duke danDuchess of Cambridge pada tahun 2011, membawa Pangeran Harry sebagai Best ManMaid of HonorBridesmaids dan Page Boys dari Westminster Abbey ke Buckingham Palace.

Jika tiba-tiba turun hujan pada hari pernikahan, maka kerajaan akan menggunakan kereta Scottish State Coach yang memiliki atap. Kereta ini dibuat pada tahun 1830 dan dihadiahkan kepada Queen Mary pada 1920.

3. Mempersiapkan kuda-kuda terbaik

royal.uk

Kereta kuda akan ditarik oleh empat Windsor Grey Horses, dengan dua lagi bertindak sebagai outriders. Kuda-kuda bernama Plymouth dan Londonderry akan menjadi dua outriders, sedangkan empat kuda lainnya yaitu Milford Haven, Sir Basil, Tyrone dan Storm akan menjadi penarik kereta.

Windsor Grey Horses memainkan peran penting dalam kehidupan seremonial keluarga kerajaan dan bangsa, dan telah menarik kereta monarki dan anggota keluarga kerajaan sejak era Ratu Victoria.

Pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan, kereta mereka akan meninggalkan Kastil Windsor melalui Castle Hill dan berjalan di sepanjang High Street melalui Windsor Town kemudian kembali ke Kastil Windsor melalui Long Walk. Kereta kuda tersebut akan dikawal oleh Household Cavalry Mounted Regiment.

4. Pernikahan gak akan lengkap tanpa bunga-bunga yang cantik

royal.uk

Pada hari pernikahan, St George’s Chapel akan dipenuhi bunga-bunga indah hasil kreasi desainer bunga Philippa Craddock, yang telah mengarahkan tim, termasuk toko bunga dari St George’s Chapel dan Buckingham Palace. Bunga-bunga dan dedaunan yang digunakan berasal dari daerah lokal dan banyak yang telah diambil dari kebun atau taman The Crown Estate dan Windsor Great Park.

Jika memungkinkan, bunga dan tanaman yang akan digunakan adalah yang sedang musim dan mekar secara alami pada bulan Mei. Ini termasuk cabang-cabang beech, birch dan hornbeam, serta mawar putih, peony dan foxgloves. Desainnya mencerminkan bentang alam liar dan alami dari asal tanaman tersebut diambil.

Selain itu The Royal Parks telah menyumbangkan lebih dari 150 tanaman yang ditanam di pembibitan super mereka di Hyde Park. Tanaman yang disumbangkan termasuk foxgloves dan dua jenis geranium: Mayflowers (White Ness) dan Dusky Cranesbills. Tanaman ini ramah penyerbukan dan mudah menarik lebah, kupu-kupu dan banyak serangga lainnya, yang semuanya membantu menjaga ekosistem tetap sehat. Semua bunga akan ditanam kembali di Kensington Gardens setelah pernikahan untuk dinikmati khalayak umum dan para lebah tentunya.

5. Daftar bridesmaid dan page boys yang akan mengiringi pernikahan Harry dan Meghan

Kamu mungkin sudah mengenal Princess Charlotte of Cambridge (3 tahun) dan Prince George of Cambridge (4 tahun) yang tak lain adalah keponakan Pangeran Harry sendiri atau anak dari Pangeran William dan Kate Middleton (Duke and Duchess of Cambridge). Mereka akan bertindak sebagai bridesmaid dan page boys pada 19 Mei mendatang.

Bridesmaid yang lainnya adalah Florence van Cutsem, Remi Litt, Rylan Litt, Ivy Mulroney dan Zalie Warren. Sedangkan Page Boys yang lainnya adalah Jasper Dyer, Brian Mulroney, dan John Mulroney. Semuanya berusia antara 2 hingga 7 tahun dan berasal dari lingkungan kerabat kerajaan serta keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle.

6. Dapur istana juga bersiap-siap

instagram.com/theroyalfamily/

Royal Chef Mark Flanagan bersama timnya sudah mulai mempersiapkan hidangan untuk pernikahan Harry dan Meghan di Istana Windsor. Chef Mark Flanagan mengungkapkan bahwa Harry dan Meghan sangat terlibat untuk mempersiapkan detailnya. Chef Flanagan juga mengungkapkan bahwa sebagian besar hasil bumi yang digunakan di dapur adalah makanan musiman yang bersumber dari peternakan di sekitar Inggris dan di luar The Queen’s Estate di Windsor.

Kamu juga dapat melihat bagaimana Chef Selwyn Stoby membuat truffle coklatnya yang lezat – makanan penutup favorit yang disajikan di resepsi sepanjang tahun di Kastil Windsor.

7. Tim paduan suara juga sudah menjalani gladi resik nih

instagram.com/kensingtonroyal/

Dipimpin oleh Direktur James Vivian, Paduan Suara Kapel St. George telah menjalani latihan untuk pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Leo Mills (11 tahun) dan Nathan Mcharo (12 tahun) adalah dua dari anggota paduan suara muda yang akan bernyanyi pada hari Sabtu mendatang.

Pada hari pernikahan nanti, tim paduan suara akan bergabung dengan beberapa musisi dan grup lainnya yang tampil selama royal wedding berlangsung.

8. Angkatan bersenjata juga melakukan gladi resik

instagram.com/kensingtonroyal/

Bukan cuma kuda-kuda penarik kereta yang disiapkan, anggota angkatan bersenjata Kerajaan Inggris juga ambil bagian dalam gladi resik prosesi parade melalui Windsor Town dan The Long Walk untuk acara pernikahan Sabtu, 19 Mei besok. Sepertinya warga Inggris sudah sangat antusias menanti hari besar itu ya. Terbukti di sepanjang jalan yang dilalui rombongan angkatan bersenjata tersebut telah dipadati banyak orang.

9. Beginilah penampakan Kapel St. George yang megah itu

royal.uk/st-georges-chapel

Berkali-kali disebutkan namun jangan-jangan kamu belum tahu bagaimana penampakan kapel bersejarah ini ya?

Pembangunan kapel dimulai pada 1475 oleh Edward IV dan diselesaikan oleh Henry VIII pada 1528. Kapel ini telah menjadi saksi dari banyak pernikahan kerajaan, khususnya dari masa pemerintahan Ratu Victoria hingga seterusnya. Royal wedding yang diadakan di kapel ini termasuk milik Peter Philips dan Autumn Phillips pada tahun 2008, dan The Earl dan Countess of Wessex pada tahun 1999.

10. Sayangnya Ayah Meghan tidak bisa hadir

royal.uk/statement-ms-meghan-markle

Setelah banyak spekulasi yang beredar mengenai kehadiran ayah kandung Meghan, akhirnya pada 17 Mei 2018 melalui website resmi Kerajaan Inggris, Meghan menyampaikan bahwa ayah kandungnya tidak dapat hadir dalam acara pernikahan hari Sabtu 19 Mei esok. Pengumuman tersebut menyebutkan bahwa ayah Meghan berhalangan hadir dikarenakan masalah kesehatan. Sayang sekali ya Meghan tidak akan didampingi ayahnya saat berjalan menuju altar nanti.

Congratulations on your marriage, Prince Harry and Ms. Meghan Markle!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here