Home Olahraga Anggaran Habis, Guardiola Hanya Akan Belanja 2 Pemain Baru

Anggaran Habis, Guardiola Hanya Akan Belanja 2 Pemain Baru

159
0
SHARE

cerita-dunia.com – Pep Guardiola mengakui bahwa Mancherster City sudah kehabisan anggaran untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas. Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa timnya hanya menargetkan tidak lebih dari dua pemain musim depan.

Sejak tiba di Inggris pada tahun 2016, Guardiola telah menghabiskan lebih dari 450 juta poundsterling atau senilai dengan Rp8,5 triliun, meracik skuat dengan menambahkan pemain-pemain seperti Ederson, Benjamin Mendy, Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan Ilkay Gundogan.

Mantan pelatih Bayern Munchen itu kini memanen hasilnya dengan meraih gelar juara Liga Primer Inggris dan Piala Inggris musim ini, memecahkan rekor 100 poin dengan unggul 19 poin rival sekota Manchester United.

1. Telah Banyak Berinvestasi

Skuat Man City saat merayakan gelar juara Liga Primer Inggris 2017/18.

Guardiola mengaku bahwa ia telah banyak berinvestasi di masa depan dalam satu periode bursa transfer. Melihat prestasi kubu Langit Biru itu, ia pun hanya cukup menambahkan dua pemain saja di musim depan.

“Ketika orang berkata, ‘mereka menang karena banyak berinvestasi’, mereka benar. Kami membelanjakan banyak uang untuk masa depan. Daripada melakukannya di dua atau tiga bursa transfer, kami melakukannya dalam satu sekaligus. Ini memang perlu mengingat usia (rata-rata pemain) sebelumnya,” jelas Guardiola kepada Skysport.

2. Hanya Belanja Dua Pemain

Yaya Toure (kiri) dan Pep Guardiola.

Pada hari Selasa, Guardiola menguraikan rencana belanja musim panasnya. Dilaporkan Daily Mail, ia hanya akan mencari pengganti Yaya Toure yang keluar dan satu pemain depan.

“Yaya pergi, jadi kami harus mencari penggantinya dan mungkin yang lain. Satu atau dua, tidak lebih. Boleh tidak percaya, tetapi kami tidak punya uang sebesar 300 juta poundsterling [Rp5,7 triliun] setiap musim,” ujar Guardiola.

“Lainnya mungkin pemain depan, tapi saya belum tahu. Saya harus banyak berpikir, berbicara kepada [direktur sepakbola] Txiki Begiristain] dan staf mengenai hal ini karena musim depan ada empat kompetisi yang lebih berat. Kami perlu wajah baru untuk bersaing dengan tim lain musim depan.”

3. Mencari Dana Tambahan

Aksi selebrasi Joe Hart saat bersama Manchester City.

Man City saat ini tengah mengincar gelandang Napoli, Jorginho dan Riyad Mahrez, serta mereka juga dikaitkan dengan bintang Crystal Palace, Wilfried Zaha. Untuk meloloskan rencana tersebut, jelas Guardiola membutuhkan setidaknya 100 juta poundsterling lebih atau sekitar Rp1,9 triliun, salah satunya dengan mendepak beberapa pemain.

Ada satu pemain yang mungkin akan didepak, yakni Joe Hart. Kiper itu telah menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di West Hamp setelah gagal di Etihad sejak Guardiola mengambil alih. Menjadi salah satu dari pemain  senior, Hart menjadi kunci kesuksesan City yang terpaksa harus dilepaskan Guardiola.

Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, dan Aleksandar Kolarov juga telah hengkang dalam beberapa tahun terakhir, meskipun tetap saja keputusan melepas Hart adalah yang terberat untuk diambil Guardiola saat itu.

“Tentu saja sulit, karena mereka adalah pemain yang telah bersama selama 10 tahun, hubungan kami sangat baik tetapi kami harus melakukannya,” kata Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here