Home Home & Living Wallpaper Kamar Anak Terbaik, Solusi Kamar Anak Lebih Nyaman

Wallpaper Kamar Anak Terbaik, Solusi Kamar Anak Lebih Nyaman

140
0
SHARE

cerita-dunia.com – Ada banyak cara untuk membuat si kecil lebih betah berada di kamarnya. Selain menentukan perabotan dan furnitur yang pas, pemilihan wallpaper kamar anak sebaiknya dilakukan dengan seksama supaya si kecil semakin nyaman beraktivitas di dalam kamar.

Untuk membantumu, kali ini Kania akan membagikan 6 ide wallpaper kamar anak untuk dekorasi kamar anak tersayang. Apa saja?

Wallpaper Kamar Anak Bernuansa Ceria

Wallpaper Kamar Anak

 

Kamu bisa memilih wall covering atau wallpaper kamar anak bernuansa ceria untuk membuat mereka lebih betah beraktivitas di dalam kamar ketimbang bermain di luar. Tak hanya itu, nuansa ceria yang tersaji lewat wallpaper kamar anak yang sesuai bisa menstimulasi mood si kecil agar selalu positif dan gembira.

Wallpaper Kamar Anak Ceria

 

Untuk menghadirkan kesan tersebut, gunakan wallpaper kamar anak dengan tema nuansa hangat dan cerahnya sinar matahari dan langit atau gambar berbagai permainan menarik seperti ayunan dan seluncuran.

Wallpaper Kamar Anak yang Dihiasi Warna Menarik

Wallpaper Kamar Anak Warna Menarik

 

Pemilihan wallpaper kamar anak berwarna polos dengan aksen perpaduan warna menarik juga bisa meningkatkan kegembiraan si kecil. Di sini, kamu bisa memberikan kesempatan pada si kecil dalam memilih warna favorit untuk dijadikan warna dinding. Permanis dinding kamarnya dengan hiasan dinding dekoratif.

Jika si kecil sangat aktif, kamu bisa memilih warnawallpaper kamar anak yang cerah seperti biru, ungu, atau toska. Jika si kecil tergolong pasif, maka warna seperti kuning, merah, dan pink bisa membantu meningkatkan semangatnya.

Sentuhan Karakter Favorit Pada Wallpaper Kamarnya

Wallpaper Kamar Anak Karakter

 

Memakai karakter superhero favoritnya bagi anak lelaki atau memakai tema princess yang feminin untuk dekorasi kamar anak perempuan bisa kamu pertimbagkan. Berikan kebebasan bagi si kecil untuk memilih dekorasi favoritnya.

Dekorasi dengan tema favorit seperti ini bukan hanya bisa membuat si kecil lebih aktif dan berani dalam mengutarakan keinginannya, tetapi juga bisa membantumu menciptakan kamar anak yang nyaman.

Motif Imajinatif yang Nyata Pada Kamar

Wallpaper Kamar Anak aImajinasi

 

Jika si kecil susah tertidur, kamu bisa menggunakan wallpaper kamar anak dengan motif imajinatif. Selain memberikan kesan dramatis pada kamar, motif imajinatif seperti pepohonan, sangkar burung, atau suasana perkotaan malam hari bisa memberikan suasana tenang. Hasilnya, si kecil pun dapat tertidur lebih nyenyak. Alternatinnya, kamu bisa membuat lukisan dinding dan menambahkan lampu tidur pada kamar si kecil.

Wallpaper Kamar Anak yang Edukatif

Wallpaper Kamar Anak Edukatif

 

Unsur edukasi juga bisa diadopsi pada wallpaper kamar anak, lho. Bukan hanya dari wallpaper saja, tapi juga dekor ruangan dan mainan yang edukatif. Kamu bisa memilih wallpaper dengan gambar angka dan alfabet, gambar peta dunia untuk memperkenalkan negara-negara di belahan dunia, macam-macam flora dan fauna, atau benda-benda antariksa.

Warna Netral untuk Anak Remaja

Wallpaper Kamar Anak Remaja

 

Jika si kecil sudah berumur menjelang remaja, kamu bisa memakai wallpaper bernuasa netral. Tujuannya, tentu saja bisa menghemat budget sehingga tak perlu melakukan dekorasi yang berlebihan. Meskipun kamar tidurnya termasuk mungil, tunjukkan kepribadian anak dengan dekorasi kamar tidur yang tepat. Untuk wallpaper, gunakan warna netral seperti putih atau cokelat. Memadukannya dengan warna cat rumah komplementer juga bisa jadi pertimbangan.

Ide wallpaper dan dekorasi kamar anak memang nggak ada habisnya. Pastikan kamu mengajak si kecil berpartisipasi saat mendekor kamarnya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here